Advertisemen
Kira-kira mana yang terbaik antara dua sistem ini?
karburator atau injeksi bahan bakar ??
sangat diperdebatkan pertanyaan di kalangan penggemar mobil . Banyak yang percaya bahwa kinerja
yang terbaik dengan karburator sementara yang lain bersikeras bahwa satu-satunya cara untuk pergi
adalah dengan bensin injeksi bahan bakar . Untuk menentukan mana yang terbaik untuk kendaraan Anda ,
penting untuk memahami bagaimana kedua komponen bekerja.
Kinerja mesin
Karburator dan injeksi bahan bakar kinerja ini terutama disebabkan jumlah udara dan bensin yang dapat
masuk ke dalam silinder mesin . Silinder berisi piston dan ruang pembakaran di mana energi dilepaskan
dari pembakaran bensin . Karburator dan sistem injeksi bahan bakar akan mengkonsumsi bahan bakar
dan udara ke dalam mesin .
Karburator
Karburator mengandung kompresi yang akan mendorong gas ke dalam ruang pembakaran . Jumlah bahan bakar
yang dapat mengalir melalui kompresi ini tergantung sepenuhnya pada jumlah udara yang dapat ditarik ke
dalam usaha karburator . Masalah utama dengan mendapatkan kinerja terbaik menggunakan karburator
adalah bahwa hal itu tidak dapat memantau udara terhadap bahan bakar untuk setiap silinder individu.
Jika ada karburator untuk tiap silinder maka ini tidak akan menjadi masalah . Jadi dengan karburator ,
bahan bakar terbaik untuk rasio udara untuk masing-masing silinder didekati untuk kinerja terbaik .
Namun, karburator yang berlangsung lebih lama dari sistem injeksi bahan bakar dan disukai dalam
balapan. Karburator juga jauh lebih sederhana untuk menginstal dari sistem injeksi bahan bakar ,
karena tidak ada komponen listrik atau garis kembali ke tangki bahan bakar . Karburator saat ini jauh lebih
murah dibandingkan dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik .
Sistem Fuel Injection
Sistem injeksi bahan bakar menjadi lebih populer bagi mereka yang ingin kinerja terbaik dari mesin mereka .
Ada dua versi yang berbeda dari bahan bakar injeksi - injeksi bahan bakar terpisah dan injeksi
langsung . Injeksi bahan bakar terpisah (port) yang paling umum digunakan dan injeksi bahan bakar langsung
adalah sistem injeksi bahan bakar dikembangkan terbaru. Sistem ini dirancang khusus untuk empat atau
dua tak . Manfaat utama menggunakan direct injection adalah bahwa jumlah bahan bakar dan
udara dapat sempurna dibebaskan dan kemudian di semprotkan ke dalam silinder yg menyesuaikan dengan kondisi mesin.
Elektronik yang digunakan dalam sistem akan menghitung informasi ini dan terus-menerus
menyesuaikan diri. Jenis hasil injeksi bahan bakar dikontrol dalam output daya yang lebih tinggi , efisiensi
bahan bakar yang lebih besar dan emisi yang jauh lebih rendah . Salah satu isu utama adalah bahwa
sistem ini canggih dan akan biaya lebih dari karburator . Instalasi lebih rumit karena menggunakan
komponen listrik dan konfigurasi kepala silinder kustom .
Mana yang Terbaik?
Hal ini cukup jelas bahwa sebagian besar mobil akan berubah untuk bahan bakar sistem injeksi karena
emisi yang lebih rendah. Namun, biaya sistem ini menurun secara signifikan. maka karburator
akan tetap banyak peminatnya. dan Ketika melihat horsepower murni, sistem
injeksi bahan bakar hanya memberikan sekitar 10 tenaga kuda ekstra di puncak. Ini adalah kemampuan
untuk karburator tuning asupan terhadap bahan bakar dan udara untuk setiap silinder yang
menguntungkan kinerja. Sistem injeksi bahan bakar adalah yang terbaik karena mereka akan mengurangi
getaran dan membantu mengatasi tanjakan curam yang medan tradisional untuk dikalangan off-road.
Sekali lagi, mana yang terbaik benar-benar tergantung pada di mana dan bagaimana Anda mengemudi.
Sumber modifikasi.com
karburator atau injeksi bahan bakar ??
sangat diperdebatkan pertanyaan di kalangan penggemar mobil . Banyak yang percaya bahwa kinerja
yang terbaik dengan karburator sementara yang lain bersikeras bahwa satu-satunya cara untuk pergi
adalah dengan bensin injeksi bahan bakar . Untuk menentukan mana yang terbaik untuk kendaraan Anda ,
penting untuk memahami bagaimana kedua komponen bekerja.
Kinerja mesin
Karburator dan injeksi bahan bakar kinerja ini terutama disebabkan jumlah udara dan bensin yang dapat
masuk ke dalam silinder mesin . Silinder berisi piston dan ruang pembakaran di mana energi dilepaskan
dari pembakaran bensin . Karburator dan sistem injeksi bahan bakar akan mengkonsumsi bahan bakar
dan udara ke dalam mesin .
Karburator
Karburator mengandung kompresi yang akan mendorong gas ke dalam ruang pembakaran . Jumlah bahan bakar
yang dapat mengalir melalui kompresi ini tergantung sepenuhnya pada jumlah udara yang dapat ditarik ke
dalam usaha karburator . Masalah utama dengan mendapatkan kinerja terbaik menggunakan karburator
adalah bahwa hal itu tidak dapat memantau udara terhadap bahan bakar untuk setiap silinder individu.
Jika ada karburator untuk tiap silinder maka ini tidak akan menjadi masalah . Jadi dengan karburator ,
bahan bakar terbaik untuk rasio udara untuk masing-masing silinder didekati untuk kinerja terbaik .
Namun, karburator yang berlangsung lebih lama dari sistem injeksi bahan bakar dan disukai dalam
balapan. Karburator juga jauh lebih sederhana untuk menginstal dari sistem injeksi bahan bakar ,
karena tidak ada komponen listrik atau garis kembali ke tangki bahan bakar . Karburator saat ini jauh lebih
murah dibandingkan dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik .
Sistem Fuel Injection
Sistem injeksi bahan bakar menjadi lebih populer bagi mereka yang ingin kinerja terbaik dari mesin mereka .
Ada dua versi yang berbeda dari bahan bakar injeksi - injeksi bahan bakar terpisah dan injeksi
langsung . Injeksi bahan bakar terpisah (port) yang paling umum digunakan dan injeksi bahan bakar langsung
adalah sistem injeksi bahan bakar dikembangkan terbaru. Sistem ini dirancang khusus untuk empat atau
dua tak . Manfaat utama menggunakan direct injection adalah bahwa jumlah bahan bakar dan
udara dapat sempurna dibebaskan dan kemudian di semprotkan ke dalam silinder yg menyesuaikan dengan kondisi mesin.
Elektronik yang digunakan dalam sistem akan menghitung informasi ini dan terus-menerus
menyesuaikan diri. Jenis hasil injeksi bahan bakar dikontrol dalam output daya yang lebih tinggi , efisiensi
bahan bakar yang lebih besar dan emisi yang jauh lebih rendah . Salah satu isu utama adalah bahwa
sistem ini canggih dan akan biaya lebih dari karburator . Instalasi lebih rumit karena menggunakan
komponen listrik dan konfigurasi kepala silinder kustom .
Mana yang Terbaik?
Hal ini cukup jelas bahwa sebagian besar mobil akan berubah untuk bahan bakar sistem injeksi karena
emisi yang lebih rendah. Namun, biaya sistem ini menurun secara signifikan. maka karburator
akan tetap banyak peminatnya. dan Ketika melihat horsepower murni, sistem
injeksi bahan bakar hanya memberikan sekitar 10 tenaga kuda ekstra di puncak. Ini adalah kemampuan
untuk karburator tuning asupan terhadap bahan bakar dan udara untuk setiap silinder yang
menguntungkan kinerja. Sistem injeksi bahan bakar adalah yang terbaik karena mereka akan mengurangi
getaran dan membantu mengatasi tanjakan curam yang medan tradisional untuk dikalangan off-road.
Sekali lagi, mana yang terbaik benar-benar tergantung pada di mana dan bagaimana Anda mengemudi.
Sumber modifikasi.com
Add Comments