-->

Tips Klakson Sederhana Namun Manfaat

Advertisemen
Hasil gambar untuk masalah klakson mobil
Ok bro,, Bahasan kali ini seputar klakson mobil.
Klakson yang jadi alat untuk berkomunikasi dengan pengguna jalan lain ternyata ada kegunaan lainnya. 
Salah satunya untuk praktek berkendara aman.
Gini bro, kemaren liat video seorang pengemudi yang mau keluar dari tempat parkir pakai mobilnya, menabrak dan melindas seorang anak yang tengah jongkok di depan mobilnya. Emang ga keliatan kayanya tu anak. Beruntung si anak masih bisa berdiri dan berlari dari TKP.
kejadian kaya gini tu bisa terjadi sama siapa aja.
Biar ga kejadian kaya gini baiknya membiasakan diri memanfaatkan klakson.
    Menurut instruktur keselamatan berkendara saat berbincang dengan Kompas.com, kebiasaan membunyikan klakson saat hendak mengoperasikan kendaraan bisa digunain untuk memperingatkan ke orang sekitar kita.
Dan disebutkan juga kebiasaan ini bahkan sudah diwajibkan di areal pertambangan yang menuntut sisi keselamatan tinggi dalam pengoperasian kendaraan.
Nih bro , 
- Pertama, bunyikan klakson satu kali sebelum menyalakan mesin mobil. Ini berfungsi memberitahukan pada sekeliling bahwa ada mesin yang akan dioperasikan.
- Kedua, kalau pas mau jalan maju, bunyikan klakson sebanyak dua kali. Ini untuk memberitahukan ke sekitar bahwa mobil mau maju bergerak ke depan. Tapi setelah membunyikan klakson jangan langsung maju ya.
Tunggu dua detik sembari lihat sekeliling bagaimana sekitar kendaraan apakah ada halangan atau tidak.
- Nah ketiga kalau mau mundur, klakson sebanyak tiga kali. Sekedar untuk memberitahukan sama sekeliling
Tipsnya sederhana banget ya. Tapi manfaatnya besar.

Oya bro/sis tips ini bisa dipakai kalau di area yang tidak ada larangan membunyikan klaksonnya ya. Kalau di rumah sakit, rumah ibadah, dan lainnya mending ga usah, Bisa di samperin satpam.
Advertisemen