-->

Tip Memilih Header Knalpot Mobil

Advertisemen
1. Header 4-1, konfigurasinya bermula dari 4 pipa header/runner yang bergabung langsung menjadi 1 di kolektor. Simple but powerfull buat melepas debit udara yang terjadi pada RPM tinggi. Rumus perhitungan diatas langsung aplikatif bagi header 4-1.

2. Header 4-2-1, konfigurasi 4 pipa pipa runner primer pertama bergabung ke pipa kedua yang disebut secondary runner, disini menjadi sebuah kolektor yang berjumlah dua buah, pipa silinder 4 dengan silinder 1 bergabung menjadi satu kolektor, pipa silinder 2 dan 3 bergabung menjadi satu kolektor lagi. Dan selanjutnya 2 pipa secondary runner tersebut bergabung lagi di kolektor terakhir. Total ada 3 Kolektor yang terlihat seperti huruf Y. Makanya diluar sana disebut sebagai TRI-Y headers. Rumus perhitungan diatas dapat menjadi acuan untuk 421, untuk diameter inlet primer dan keseluruhan panjang runner (primarry + secondary).



3. Header 4-2-2, header ini merupakan header modifikasi yang diharapkan menghasilkan suara stereo dan performa tarikan bawah menjadi lebih enak



4. Header 4-3-1, header ini dimodifikasi dengan harapan menghasilkan suara pincang (suara seperti Harley) untuk performa mesin header ini menghasilkan performa tidak terlalu jauh beda dengan manipol standart.




SO TENTUKAN PILIHAN ANDA ,,, NGEJAR SUARA ATAU PERFORMA.....
Advertisemen